Welcome 2022, Happy Sambil Santap ikan Sembilang

Tahun 2021 akhirnya bisa dilewati dengan baik. Meski tahun 2021 bagi saya adalah tahun terberat di hidup ini. Pengalaman baru telah aku lalui, dan pernah terkena Covid-19, Alhamdulillah saya bisa melewati itu semua. Alhamdulillah wa syukurillah.


Tepat tanggal 1 Januari 2022 di hari pertama tahun ini, saya berprinsip, ‘harus happy’. Harus senang, tidak terlalu rumit, kalau bisa dipermudah ya jangan dipersulit. Tentunya harapan saya Allah selalu meridhoi perjalanan hidup ini. Dekat dengan barokah dan banyak rejeki. Aamiin.


Pagi, rutinitas karena ini hari libur, saya antar anak dan istri ke rumah Mama Harmi di Tanjungsari Surabaya, ditemani Ibunda dan Abah Om Tri. Lalu lanjut ke rumah bude Tini di Driyorejo. Lalu lanjut lagi ke rumah Mbak Indah di Sembayat dekat Kali Bengawan Solo Gresik utara. Jadi perjalanannya pun cukup lumayan, dari Gresik selatan ke Gresik utara lalu balik lagi ke selatan dan pulang ke Margorejo.

Di rumah mbak Indah, kami disuguhi kuliner khas Gresik. Yakni otakotak bandeng, bandeng supit, ikan sembilang masak asam manis, plus bumbu petis khas kota Pudak. Enaknya luar biasa hehehe.

Habis maghrib, diajak lagi sama teman-teman wartawan mas Ihya dan Mas Ari nonton bareng Leg 2 Final Piala AFF antara Indonesia vs Thailand. Bareng Anggota DPD RI Nawardi dan Ketua KPU RI Arif Budiman. Acaranya di komplek Petrokimia Gresik. Saya lupa namanya, tapi ini tempat baru dan belum soft launching. Jadi kita mengawali. Sambil makan duren, kopi dan sebagainya. Di sana ada teman2 wartawan Gresik seperti mas Hardi (memo) dan Gus Hud (jawapos). Nobarnya heboh karena Indonesia hanya mampu main imbang 2-2 lawan Thailand. Akhirnya Indonesia pun kalah agregat 6-2 dari Leg 1. Cukup runner up. Lumayan lah, yang penting juara dan leg 2 ga kalah. Sebelum pulang kita makan nasi krawu Bu Tiban 2 lalu pulang. Alhamdulillah kenyang dan happy.  (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARGA BLACKBERRY di SURABAYA - update

​Peluang Pasangan Ganjar - Khofifah di Pilpres 2024, Kemarin Pemilihnya Tembus 20 Juta

HARGA BERAS MURAH SURABAYA GRATIS ONGKOS KIRIM - UPDATED PASCA PERATURAN HET