Dari London SBY Langsung Ke Surabaya




SURABAYA – Masa terakhir kampanye Partai Demokrat yang diselenggarakan di Gelora 10 November Surabaya hari ini (3/4) diduga jadi ajang bagi-bagi duit. Partai Demokrat menyediakan dana sebesar Rp 25 ribu untuk massa yang hadir.
Menurut laporan sampai tadi malam yang sudah diterima panitia dari DPD Partai Demokrat Jatim dan DPC PD Surabaya, diperkirakan massa yang hadir 100 ribu orang. Dengan demikian, total dana yang diduga bakal dibagi-bagikan mencapai Rp2,5 miliar lebih.
Informasi yang berhasil dihimpun tim Surabaya Pagi di lapangan, sejumlah masyarakat mengaku sudah memperoleh dana tersebut dari para simpatisan Partai Demokrat sejak dua hari lalu. “Tetangga saya sudah menerima duit 25 ribu ditambah satu kaos SBY dari orang yang mengaku simpatisan Demokrat, supaya hadir di Tambaksari Jumat besok (hari ini, red),” terang seorang warga Kecamatan Sukolilo Surabaya yang enggan namanya dikorankan ini. “Kalau saya tidak dapat mas,” cetusnya.
Dikonfirmasi terpisah, Arif Affandi Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Demokrat Jatim membantah adanya praktek semacam itu dalam mendatangkan massa. Menurutnya, massa yang hadir adalah massa pendukung dari para caleg partai Demokrat. Itupun tidak wajib. “Yang punya kewajiban mendatangkan massa itu ketua-ketua DPC dari seluruh kabupaten/kota se Jatim,” terang Arif menampik kabar tak sedap itu.
Ditunjuknya DPC-DPC itu karena mereka selama ini membina kader-kader Partai Demokrat. “Mereka pasti mengajak pengurus ranting di kecamatan-kecamatan untuk datang ke sini (Tambaksari), kami yakin jumlahnya pasti tidak sedikit dan itu pasti kader Demokrat bukan orang sewaan,” yakinnya.
Sementara itu, sempat tersiar kabar Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono batal hadir dalam kampanya akbar hari ini. Hal itu dikarenakan SBY sedang melawat ke London, Inggris sampai hari ini. Hanya saja, Arif memastikan SBY tetap hadir dalam acara ini. SBY, lanjut Arif hanya batal hadir kampanye di Bangkalan Madura karena keterbatasan waktu. “Pihak Paspampres sudah confirm ke panitia kalau beliau pasti hadir,” kata Wakil Walikota Surabaya ini. Selain SBY, hadir juga Ibu Ani Yudhoyono, Edi Baskoro (putra SBY) dan sejumlah pengurus DPP serta caleg-caleg Partai Demokrat pusat. Seperti Anas Urbaningrum dan Adjie Massaid. Untuk tokoh local, dipastikan Mantan Gubernur Imam Utomo dan M Noer bakal ikut meraimakan acara ini. “Kalau Pak Karwo tidak hadir, karena kami ingin beliau lebih konsentrasi sebagai pejabat negara,” ujar Arif.
Hal senada juga dikatakan Gondo Radityo Gambiro, Koordinator Wilayah Pemenangan Pemilu Demokrat Jatim. Dijelaskannya, SBY hari ini terbang dari London langsung ke Surabaya. Dan diperkirakan mendarat di Surabaya pukul 12.45 WIB. “Mungkin turun di Jakarta sebentar untuk ganti pesawat saja, lalu langsung ke Surabaya,” terangnya.
Diakuinya, SBY batal hadir kampanye di Bangkalan Madura karena keterbatasan waktu. “Kami sengaja mengkonsentrasikan kampanye di satu Tempat saja,” jelas salah satu ketua DPP PD ini.
Disinggung tentang massa yang hadir, pria yang biasa disapa Dodik ini mengatakan sudah cukup banyak. Berdasarkan data yang sudah melapor ke panitia di tingkat Provinsi dan Kota Surabaya sudah mendekati 100 ribu. “Mereka akan membirukan Surabaya, Kami menghimbau kader Demokrat yang datang ke Tambaksari tertib dan damai,” pungkasnya. (tim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARGA BLACKBERRY di SURABAYA - update

​Peluang Pasangan Ganjar - Khofifah di Pilpres 2024, Kemarin Pemilihnya Tembus 20 Juta

HARGA BERAS MURAH SURABAYA GRATIS ONGKOS KIRIM - UPDATED PASCA PERATURAN HET